Selamat Membaca

Bismillah….
Allah Berfirman :
    Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk. (Qs. An-Nahl : 125)
    Hai orang-orang yang beriman hendaklah kamu jadi orang-orang yang selalu menegakkan (kebenaran) karena Allah, menjadi saksi dengan adil. Dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adillah, karena adil itu lebih dekat kepada takwa. Dan bertakwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan. (Qs. Al-Maidah:8)
    Dan janganlah kamu mengikuti apa yang kamu tidak mempunyai pengetahuan tentangnya. Sesungguhnya pendengaran, penglihatan dan hati, semuanya itu akan diminta pertanggungan jawabnya. (Qs. Al-Israa:36)
   
    Suatu kebenaran perlu disampaikan dan ditegakkan, dimanapun dan kapanpun, ketika ada sekelompok atau individu tertentu yang dengan ketusnya memberikan pernyataan  miring atau memfitnah terhadap Islam. Tentunya tidak ada kata terlambat bagi kita, khususnya bagi penulis, untuk menyampaikan kebenaran kepada mereka yang bersikap seperti itu terhadap Islam. Meskipun dalam dunia modern saat ini, bisa dengan begitu mudahnya kita mendapatkan jawaban atau penjelasan terkait tentang Islam itu sendiri, terlebih, penulis bukanlah orang yang pertama melakukan pembelaan  terhadap Islam di dunia maya, dan bukan pula sebagai seorang pemula dalam dunia lintas agama (Islam-Kristen). Meski penulis menggunakan Nickname : Sang Misionaris (SM), penulis bukanlah seorang Kristen, melainkan seorang Muslim dari sejak lahirnya.
    Dengan semakin mudahnya penulis mendapatkan oknum Kristen yang melontarkan kebencian dan fitnahan terhadap Islam di dunia maya, disamping semakin bertambahnya pula referensi cetak yang penulis miliki di Perpustakaan Pribadi, penulis ingin sedikit berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada para pembaca di dunia maya dan juga kepada para penggiat kajian Kristologi. Meski topik yang diangkat terbilang telah usang, namun penulisan artikel yang dimuat pada Blog ini, penulis akan berusaha bersikap konsisten dalam pemaparannya dengan menggunakan pendekatan kritik teologi-historis, yang dengan pendekatan tersebut merupakan ciri khas dari Blog ini. Dan bagi siapapun yang membaca artikel di Blog ini dan dikemudian hari merasakan manfaatnya, silahkan saja digunakan sebagaimana mestinya, atau mungkin menjadikannya sebagai salah satu referensi dalam mendalami kajian Kristologi, untuk dikutip isinya, dengan menyertakan alamat blog ini sebagai sumber rujukannya. Dan ketika ada kekurangan ataupun kesalahan dalam artikel yang telah dimuat, penulis berharap, agar para pembaca bisa memberikan komentar yang bersifat konstruktif di kolom komentar manapun di Blog ini.

Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahaya-Nya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. (Qs. At-Taubah:32)
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar